Bagaimana Bisa Memastikan Bahwa Saya adalah Seorang Kristen

Dalam menjalani pelayanan yang dipercayakan Tuhan kepada saya, saya seringkali ditanya oleh banyak orang dengan pertanyaan: "Bagaimana saya bisa memastikan bahwa Yesus adalah Juruselamat dan Tuhan saya?" Tentunya ini merupakan sebuah pertanyaan yang bisa terucapkan hanya ketika seseorang "telah mengaku" bahwa dia sudah percaya kepada Yesus Kristus. Satu cara yang sederhana untuk mengetahui jawaban pertanyaan itu adalah melalui ledakan sukacita dan kegembiraan yang dirasakan ketika membaca Alkitab (Maz. 1:2; 119:97. Hal itu terjadi pada waktu Allah berbicara kepada seseorang melalui Alkitab, tentunya hal seperti itu tidak mungkin terjadi bila seseorang tidak mengenal Kristus.

Satu cara yang lain adalah melalui perasaan akan kehadiran Allah yang dialami dalam kehidupan ini. Pada waktu saya bepergian dan tempat tidur kosong, saya tahu bahwa Allah ada di sana. Ketika saya di Rumah Sakit, di rumah dsb, saya tahu bahwa Allah ada di sana (Evelyn Christenson, Pola Hidup Kristen).

Orang Kristen yang tidak pernah merasakan Allah berbicara kepada mereka dan merangkul mereka pada saat-saat kesepian mungkin tidak sungguh-sungguh mengenalnya. Hidup bersama Allah bukan soal teologi, melainkan soal pengalaman (Evelyn Christenson). Hidup bersama Allah adalah tanggapan, perasaan, emosi. Ada emosi dalam setiap hubungan lain yang saya miliki, dan ada juga emosi dalam hubungan saya dengan Tuhan.

Pustaka Utama:
Alkitab, LAI
Pola Hidup Kristen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar