Rencana TUHAN untuk kehidupan Orang Percaya

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan (poieo = melakukan, mencipta, menghasilkan, bertindak, berbuat, bekerja, berusaha, menunjukkan) juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar (megas = besar, agung, luas, penting, sangat dahsyat) dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa. (Yoh 14: 12)

Arsitek terkenal Frank Lloyd Wright merancang banyak gedung, rumah yang indah, dan bangunan lain yg megah. Mendekati akhir kariernya, seorg reporter bertanya kepadanya, "Dari semua rancangan indah Anda, yang manakah favorit Anda?"
Segera, Frank Lloyd Wright menjawab, "Karya saya yang berikutnya."
Dia memahami prinsip perluasan itu, terus maju, tidak berhenti utk berpuas diri karenakeberhasilanmasa lalu. Seluruh dunia sedang menantikan petualangan Anda berikutnya.

Terlalu banyak orang sedang menjalani kehidupan jauh di bawah potensi mereka. Mereka memiliki banyak karunia dan bakat serta begitu banyak yang yang menguntungkan mereka, namun mereka terlalu cepat merasa puas, dan menerima keadaan mereka sekarang, dan berhenti berkarya karena sudah mendapatkan sesuatu.

Ada begitu banyak dalih yang kita dengar karena pertumbuhan pribadi yg terhenti:
"Saya sudah mencapai sebanyak mungkin."
"Dibandingkan dgn org lain, karierku berjalan cukup baik."
"Aku telah berjalan sejauh yg telah dicapai org tuaku."
Itu memang bagus, tetapi TUHAN ingin Anda dan saya berjalan lebih jauh. IA adalah TUHAN yg progresif (berjalan ke arah kemajuan), dan DIA ingin setiap generasi bertambah kebahagiaan, keberhasilan, dan semakin berarti.
TUHAN tidak menginginkan kita berhenti bertumbuh. DIA menginginkan kita menjangkau tingkat2 baru dlm kemampuan, finansial, karier, hubungan2 pribadi dan kehidupan rohani kita. Kita semua memiliki bidang2 dimana kita dapat naik lebih tinggi. Untuk mencapai semua itu memang akan selalu ada tantangan2 baru, tetapi tetaplah maju, dakilah gunung2 tantangan itu, gapai impian2 dan sasaran2 yg  dapat kita kejar.

Tidak diragukan lagi, Tuhan telah melakukan banyak hal di masa lalu Anda; keluarga yg baik, rumah yg nyaman utk dihuni, org2 disekitar yg peduli, dan masih banyak lagi hal2 luar biasa. Itu memang mengagumkan, dan seharusnya kita bersyukur atas semuanya itu. Tetapi ketahuilah: "TUHAN masih ingin melakukan dalam hidup Anda hal2 yang lebih luar biasa lagi." Masih banyak hal yg belum kita saksikan, IA ingin kita menyaksikannya dalam perjalanan indah mengiring DIA. Jangan biarkan kehidupan Anda membosankan hanya krn keadaaan yg tdk saudara inginkan, teruslah bermimpi, berharap dan merencanakan proyek2 baru, eksperimen dan petualangan indah bersama TUHAN.

Pahamilah bahwa TUHAN ingin memperlihatkan kekuasaanNYA, kemurahanNYA dan kebaikanNYA dalam hidup saudara. Dan itu IA lakukan dengan cara yg sulit kita mengerti, krn DIA bertindak baik dlm masa sukar maupun masa senang. Karena TUHAN ingin saya dan saudara lebih diberkati esok dibandingkan keadaan Anda hari ini.

IA bermaksud supaya Anda mempunyai pengaruh lebih besar pada dunia dibandingkan sebelumnya. Karena itu, inilah waktunya untuk membangkitkan harapan Anda; memperluas Visi, dan bersiap utk hal2 baru yang telah TUHAN sediakan bagi kita utk masa depan, hari2 terbaik sedang menanti kita, semuanya disiapkan di depan Saudara dan saya. Amin.

TUHAN AKAN MENYATAKAN KUASA-NYA SENDIRI DALAM KEHIDUPAN ORANG PERCAYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar